PROGRAM STUDI TEKNIK LISTRIK DAN INSTALASI

Berbagi Kabar Ini

Tujuan Program Studi

Menghasilkan sumber daya manusia/ tenaga kerja terampil dengan kualifikasi Diploma 3 pada bidang Teknik Listrik dan Instalasi, dengan nomenklatur 5.2.6.05.07 (Teknik Listrik), dapat dicapai dengan menyelesaikan program pendidikan 6 semester atau minimal 108 sks. Setelah menyelesaikan program tersebut dan dinyatakan lulus, sesuai dengan UU nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi dan Permendikbud nomor 154 tahun 2014 maka berhak menyandang sebutan Ahli MadyaTeknik (A.Md.T.).

Sasaran Program Studi

Sasaran program studi Teknik Listrik dan Instalasi mengacu pada rencana pengembangan Institusi Politeknik Industri Morowali. Sasaran tersebut adalah:

  1. Meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di wilayah Kab. Morowali dan Provinsi Sulawesi Tengah pada khususnya serta Indonesia Timur pada umumnya melalui jalur pendidikan formal jenjang diploma 3 (tiga) dalam rangka menyiapkan tenaga kerja di bidang Teknik Listrik dan Instalasi pada sektor industri logam di Kawasan Industri Morowali.
  2. Menambah unit pendidikan tinggi vokasi yang terintegrasi dengan industri logam guna mewujudkan industri nasional yang tangguh.
  3. Meningkatkan produktifitas IPTEK di bidang Teknik Listrik dan Instalasi yang relevan dengan Kawasan Industri Morowali.

Profil Lulusan

Profil Lulusan Program Studi Teknik Listrik dan Instalasi disusun berdasarkan beberapa kajian dari Electrical/Electronics Engineering Technology (EET) Body of Knowlwdge SME, ECETDHA, IEEE dan peninjauan profesi pada Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI 2014).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.