PROGRAM STUDI TEKNIK KIMIA MINERAL

Berbagi Kabar Ini

Tujuan Program Studi

Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan keahlian spesifik di bidang metalurgi sesuai kebutuhan industri logam dan industri penunjangnya.

Sasaran Program Studi

  1. Meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Morowali dan Provinsi Sulawesi Tengah pada khususnya, serta Indonesia Timur pada umumnya melalui jalur pendidikan formal jenjang diploma (tiga) dalam rangka menyiapkan tenaga kerja di bidang kimia mineral pada sektor industri logam di Kawasan Industri Morowali.
  2. Menambah unit pendidikan tinggi vokasi industri yang terintegrasi dengan industri logam guna mewujudkan industri nasional yang tangguh.
  3. Meningkatkan produktivitas iptek di bidang kimia mineral yang relevan dengan kawasan industri logam di Morowali. Sasaran program studi tersebut di atas mengacu pada rencana pengembangan institusi Politeknik Industri Logam Morowali.

Profil Lulusan

Profil Lulusan yang memenuhi KKNI level 5 bidang Teknik Kimia Mineral dan menunjang industri logam. Lulusan program studi Teknik Kimia Mineral diharapkan memiliki pengetahuan konsep teoritis berkenaan dengan teknologi pengolahan bahan logam dan keterampilan kerja yang meliputi kemampuan memilih metoda yang efektif, melaksanakan serangkaian proses pengolahan, meningkatkan nilai tambah bahan tambang logam, serta memiliki sikap/perilaku yang baik dan bartanggung jawab dalam semua aspek kehidupan maupun pekerjaan.

1 thought on “PROGRAM STUDI TEKNIK KIMIA MINERAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.