#PILMORA2019: Ajang Kreativitas Mahasiswa

Berbagi Kabar Ini

 Suasana hangat dan meriah mewarnai perhelatan Pekan Ilmiah mahasiswa Politeknik Industri Logam Morowali (Pilmora) pada 5-6 Juli 2019. Di salah satu sudut aula Perpustakaan, beberapa mahasiswa tampak berpose sembari berswafoto di photobooth bertemakan instagram Pilmora. Perhelatan tahunan ini memang menjadi wadah bagi mahasiswa PILM dalam menyalurkan kreativitas dan inovasi. Dalam edisi perdana ini, Pilmora 2019 mengusung tema “Membangun Generasi Milenial Indonesia Berwawasan Revolusi Industri 4.0”.

Pilmora2019 digagas untuk menjadi ajang unjuk kebolehan mahasiswa PILM dalam berbagai bidang. Para mahasiswa memamerkan bakat mereka lewat kompetisi Desain Poster, Orasi Ilmiah, Penulisan Artikel Ilmiah, hingga Produksi Video Dokumenter.

Perhelatan pilmora memang menjadi pesta yang mempertemukan kreativitas, jiwa intelektual, serta semangat inovasi mahasiswa PILM. Maka, jangan heran jika mahasiswa Teknik Listri dan Istalasi dan Teknik Perawatan Mesin menumpahkan bakat seni mereka dalam komposisi warna dan visual dalam desain poster.

Ada pula mahasiswa Teknik  Kimia Mineral yang berorasi layaknya politikus saat mempresentasikan artikel ilmiah mereka. Ajang tahunan ini seakan menjadi ajang pembuktian mahasiswa dalam penguasaan softskill di luar pendidikan eksakta yang mereka dapatkan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.