Mahasiswa PILM Kunjungi Kawasan Industri Morowali

Berbagi Kabar Ini

Sebagai pusat pendidikan dan inovasi di bidang pengolahan logam, Politeknik Industri Logam Morowali (PILM) menerapkan metode pembelajaran berbasis praktik. Lewat metode ini, mahasiswa diarahkan untuk terjun langsung serta mengenali berbagai proses produksi dan kondisi faktual dalam industri logam. Berbagai program dalam perkuliahan pun digalakkan, mulai dari kerja magang hingga kunjungan ke lokasi industri. Salah satunya, kunjungan yang berlangsung pada Jumat, 18 Januari lalu.

Mahasiswa Teknik Kimia Mineral PILM melakukan kunjungan ke Kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park. Mahasiswa tingkat dua ini tampak antusias menelusuri proses produksi listik di Pembangkit Listik Tenaga Uap (PLTU) PT IMIP. Didampingi para pekerja senior, mahasiswa PILM melakukan observasi proses produksi energi listrik di PLTU tersebut.

Kunjungan lapangan ini berlangsung selama lebih dari tiga jam. Usai mendapat arahan terkait prosedur keselamatan dan kleamanan di lokasi pabrik, mahasiwa diarahkan mengunjungi tiga titik lokasi di PLTU ini.

Sepanjang kunjungan, mahasiswa mendapat arahan dan penjelasan dari para pekerja senior di PLTU terkait proses yang berlangsung di masing-masing lokasi. Diskusi dan tanya jawabdi kalangan mahasiswa pun mewarnai sepanjang kegiatan ini.[Humas-PILM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.