Wujudkan Peranan lewat Pengabdian Masyarakat

Berbagi Kabar Ini

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu tugas perguruan tinggi yang termaktub dalam Tridharma Perguruan Tinggi. Melalui program pengabdian masyarakat, institusi pendidikan mewujudkan peranannya dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia. Kesadaran inilah yang melatarbelakangi Politeknik Industri Logam Morowali dalam menyelenggarakan berbagai program pengabdian masyarakat. Pada Senin (8/7) lalu misalnya, Program Studi Teknik Listirik dan Instalasi Politeknik Industri Morowali menyerahkan bantuan berupa peralatan praktikum teknik instalasi tenaga listrik. Bantuan ini diserahkan kepada SMK Negeri 1 Bungku Barat. Peserta kegiatan ini adalah seluruh Dosen dan Teknisi Program Studi Teknik Listrik dan Instalasi Politeknik Industri Logam Morowali.

Sebanyak 7 orang Dosen dan Teknisi Program Studi Teknik Listrik dan Instalasi menyerahkan bantuan ini ke SMKN 1 Bungku Barat. Bantuan ini diterima langsung oleh perwakilan sekolah, guru, serta siswa SMKN 1 Bungku Barat.

Pembantu Direktur III PILM Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Yusdianto, menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini. Yusdianto menyatakan, program-program semacam ini sangat bermanfaat dalam menunjukkan peranan PILM terhadap lingkungan sekitar. Yusdianto berharap, melalui bantuan peralatan [raktikum ini para siswa SMKN 1 Bungku Barat dapat lebih bersemangat dalam belajar.

Lebih lanjut Yusdianto mengungkapkan, program-program bantuan terhadap sekolah-sekolah di sekitar politeknik Industri Logam Morowali akan terus dilaksanakan.

“Program pengabdian masyarakat ini akan kita selenggarakan secara rutin. Dengan demikian, akan semakin banyak elemen masyarakat yang merasakan dampak positif dari kehadiran Politeknik Industri Logam Morowali,” pungkasnya. [Humas-Kemenperin/PILM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.