PKKMB Politeknik Industri Logam Morowali Resmi Dibuka

Berbagi Kabar Ini

Rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Industri Logam Morowali Resmi Dibuka pada Senin (21/9). PKKMB 2020 ini diikuti oleh 96 calon mahasiswa baru yang berhasil lolos Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru. PKKMB ini dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Industri Logam Morowali, Prof. Isa Setiasyah Toha.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PKKMB kali ini dilangsungkan secara virtual dan hanya mendatangkan perwakilan calon mahasiswa baru yang bermukim di sekitar lingkungan kampus dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan PKKMB 2020 akan berlangsung selama 4 hari. Pada hari terakhir, Kamis (24/9), akan dilangsungkan Sidang Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Industri Logam Morowali T.A. 2020/2021 serta secara resmi melantik calon mahasiswa menjadi mahasiswa Politeknik Industri Logam Morowali.

Selama PKKMB, mahasiswa akan dibekali dengan berbagai materi sebagai pegangan untuk menjalani proses perkuliahan selama tiga tahun kedepan. Pada hari pertama, calon mahasiswa baru dibekali dengan materi Kesadaran Bela Negara. Materi ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan RI, Prof. Dr. Bondan Tiara Sofyan.

Selain kesadaran Bela Negara, Mahasiswa juga dibekali dengan materi Bahaya Narkoba. Materi hari kedua ini disampaikan oleh Kapolres Morowali yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Morowali, IPTU. Haryadi, SH.

Selanjutnya, pada hari kedua, calon mahasiswa baru dibekali dengan materi Psikologi Mahasiswa yang disampaikan oleh Dr. Ismarli Muis, M.Si., psikolog dan dosen di Universitas Negeri Makassar. Dalam sesi ini mahassiwa dibekali dengan pemahaman mengenai perbedaan dan perubahan kondisi yang akan mereka hadapi setelah menjadi mahasiswa.

Pembekalan pada hari kedua akan dengan materi Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia. Materi ini disampaikan secara langsung oleh Direktur Politeknik Industri Logam Morowali, Prof. Dr. Ir. Isa Setiasyah Toha. Pada sesi ini, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan mengenai sistem pendidikan tinggi yang akan mereka jalani selama 3 tahun kedepan.

Pada hari Ketiga PKKMB Tahun 2020 Politeknik Industri Logam Morowali, calon mahasiswa baru dibekali dengan materi Pengenalan Peraturan Akademik dan pengenalan Program Studi yang disampaikan oleh Pembantu Direktur III, Yusdianto, S.T.P., M.Si. Di sesi kedua dan ketiga, calon mahasiswa baru mendapatkan materi Kesiapsiagaan Bencana oleh Wanadri Disaster Group, serta materi Pengenalan Kawasan Industri oleh HR Manager PT. IMIP, Achmanto Mendatu.

Hari keempat akan diawali dengan Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Industri Logam Morowali T.A. 2020/2021. Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru ini sekaligus menjadi momen pelaksanaan upacara pelantikan mahasiswa baru. Direktur Politeknik Industri Logam Morowali secara resmi mengesahkan para calon mahasiswa menjadi mahasiswa baru Politeknik Industri Logam Morowali.

Kuliah perdana oleh Prof. Bambang Suharno, Guru Besar Fakultas Teknik Institut Teknologi Bandung, menjadi kegiatan akademik perdana bagi mahasiswa baru Politeknik Industri Logam Morowali Tahun 2020.

Para calon mahasiswa ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, serta berbagai daerah di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Meskipun dilangsungkan secara virtual, PKKMB Tahun 2020 ini tak sedikitpun menyurutkan semangat calon mahasiswa baru. Mereka yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia ini tetap dituntut untuk disiplin serta mengerjakan tugas selama PKKMB berlangsung. [Humas]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kabar Lainnya

PKKMB Politeknik Industri Logam Morowali Berlangsung Khidmat

Berbagi Kabar Ini

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Politeknik Industri Logam Morowali Tahun 2020 resmi digelar. Acara ini berlangsung selama empat hari sejak Senin (21/9) hingga Kamis (24/9). Meskipun harus dihelat secara virtual, tak sedikitpun menyurutkan semangat dan antusiasme para calon peserta didik Politeknik Industri Logam Morowali ini. Acara PKKMB Tahun 2020 ini dibuka oleh Direktur Politeknik […]

Prof. Isa: Tuntutan untuk Belajar Mandiri adalah Pola Dasar di Perguruan Tinggi

Berbagi Kabar Ini

“Anda jangan menyianyiakan waktu, jangan tidak disiplin, anda harus menyadari bahwa anda akan menjadi mahasiswa, harus memiliki kemampuan untuk belajar secara disiplin dan mandiri.” -Prof. Dr. Ir. Isa Setiasyah Toha. Pada hari kedua PKKMB Politeknik Industri Logam Morowali, Selasa (22/9), calon mahasiswa baru juga dibekali dengan materi Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia. Materi ini disampaikan […]