Masuki Kehidupan Kampus, Kenali Potensi Diri Sejak Dini

Berbagi Kabar Ini

“Kita perlu betul-betul melatih untuk me-manage waktu, menetapkan prioritas, agar kita tidak melakukan penundaan kegiatan yang kita lakukan sehari-hari,” – Dr. Ismarli Muis, M.Si.

Antusiasme dan semangat ditunjukkan calon mahasiswa baru Politeknik Industri Logam Morowali dalam mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Tahun 2020. Memasuki hari kedua PKKMB, calon mahasiswa baru dibekali dengan materi Psikologi Mahasiswa yang disampaikan oleh Dr. Ismarli Muis, M.Si., psikolog dan dosen di Universitas Negeri Makassar. Dalam sesi yang dihelat pada Selasa (22.9) ini, mahassiwa dibekali dengan pemahaman mengenai perbedaan dan perubahan  kondisi yang akan mereka hadapi setelah menjadi mahasiswa.

Dr. Ismarli Muis, M.Si., memaparkan, berbagai perubahan akan dihadapi oleh para calon mahasiswa baru Politeknik Industri Logam Morowali setelah menjalani kehidupan kampus. Mulai dari jadwal kegiatan yang semakin padat, hingga tuntutan belajar yang kian tinggi. Untuk itu, mahasiswa perlu membekali diri dengan kedisiplinan dan ketekunan yang tinggi. 

Dr. Ismarli Muis, M.Si. melanjutkan, berbagai strategi yang harus dilakukan oleh calon mahasiswa baru untuk menjalani proses perkuliahan hingga rencana yang akan mereka lakukan setelah menyelesaikan perkuliahan.

“Kita perlu betul-betul melatih untuk me-manage waktu, menetapkan prioritas, agar kita tidak melakukan penundaan kegiatan yang kita lakukan sehari-hari,” paparnya. Lebih lanjut, Dr. Ismarli Muis, M.Si. juga mengajak mahasiswa untuk mengenali diri sendiri, memetakan potensi diri serta hal-hal yang masih perlu dikembangkan dalam menjalani proses sebagai mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.