Berbagi Kabar Ini

Perwakilan Manajemen PT. Tonassa mengunjungi Politeknik Industri Logam Morowali. Kunjungan ini berlangsung pada Rabu (10/4) siang. Para perwakilan disambut langsung oleh Direktur Politeknik Industri Logam Morowali, Prof. Dr. Ir. Isa Setiasyah Toha M.Sc. beserta Pembantu Direktur III Politeknik Industri Logam Morowali, Yusdianto, STP., M.Si.

PT Semen Tonasa merupakan produsen semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia. Perusahaan ini menempati lahan seluas 715 hektar di Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, sekitar 68 kilometer dari kota Makassar. 

Lokasi pabrik yang berada di Sulawesi Selatan merupakan daerah strategis untuk mengisi kebutuhan semen di daerah Indonesia Bagian Timur. Dengan didukung oleh jaringan distribusi yang tersebar dan diperkuat oleh sembilan unit pengantongan semen yang melengkapi sarana distribusi penjualan, telah menjadikan perseroan sebagai pemasok terbesar di kawasan tersebut. Unit pengantongan semen berlokasi di Palu, Banjarmasin, Bitung, Kendari, Ambon dan Mamuju dengan kapasitas masing-masing 300.000 ton semen per tahun serta di Makassar, Bali, dan Samarinda dengan kapasitas masingmasing 600.000 ton semen per tahun .

Dalam kunjungan ini perwakilan PT Semen Tonassa berkeliling melihat berbagai fasilitas praktik dan fasilitas akademik di Politeknik Industri Logam Morowali.

Kunjungan ini bertujuan meninjau langsung kondisi dan perkembangan Politeknik Industri Logam Morowali. Dalam kunjungan ini, perwakilan PT. Semen Tonassa didampingi perwakilan PT. IMIP. Kunjungan ini sekaligus bertujuan melihat peluang kolaborasi, baik di bidang akademik, transfer of knowledge, maupun pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.