January 20, 2021

Kampus negeri di lingkungan Kementerian Perindustrian RI. Dengan beasiswa pendidikan serta link and match dengan industri

Kejar Prestasi, Jauhi Narkoba!

1 min read
Berbagi Kabar Ini

Pada hari pertama PKKMB Tahun 2020 ini Mahasiswa juga dibekali dengan materi Bahaya Narkoba dan Hoax. Materi ini disampaikan oleh Kapolres Morowali yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Morowali, IPTU. Haryadi, SH. Dalam pemaparannya, Kasat Narkoba Polres Morowali menyerukan kepada seluruh calon mahasiswa baru Politeknik Industri Logam Morowali untuk selalu waspada terhadap bahaya narkoba serta bahaya penyebaran berita bohong/ hoax.

“Adik-adik semua ini adalah harapan dari orang tua, keluarga, bangsa, dan Negara. Betapa sulitnya bisa masuk di Politeknik Industri Logam Morowali, seleksi begitu ketat, persaingan begitu banyak, jadi tolong jangan terpapar dengan narkoba, obat-obatan, atau miras. Ini akan mengecewakan keluarga,” tegasnya.

Kasat Narkoba Polres Morowali, IPTU. Haryadi, SH., menerangkan bahwa perang terhadap narkoba telah menjadi agenda secara nasional. Indonesia sebagai Negara dengan jumlah  penduduk yang sangat banyak berpotensi menjadi pasar bagi peredaran narkoba. Untuk itu kesadaran dan kewaspadaan harus selalu dijaga. “Kita harus bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba. Baik itu sebagai pengedar, pemakai, kita berantas semua,” paparnya.

Selain itu, Kasat Narkoba Polres Morowali, IPTU. Haryadi, SH., juga mengajak seluruh calon mahasiswa baru Politeknik Industri Logam Morowali untuk selalu menjaga diri dari potensi penyalahgunaan Narkoba. Sebab, dampak penggunaan narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda. Selain menghancurkan masa depan, tapi juga dapat merenggut nyawa. “Dampak dari pemakaian narkoba mulai dari gangguan kesehatan, gangguan jiwa, sampai kematian,” tegas Kasat Narkoba Polres Morowali, IPTU. Haryadi, SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.