Diskusi Inovasi Pengolahan Mineral, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Kunjungi PILM

Berbagi Kabar Ini


Perekayasa dari Pusat Teknologi Pengembangan Sumberdaya Mineral Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi berkunjung ke Politeknik Industri Logam Morowali (PILM). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Inovasi Teknologi Pengolahan dan Pemurnian Nikel.

Rabu(23/10) siang, perekayasa dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi berkunjung ke Politeknik Industri Logam Morowali (PILM). Mereka adalah Abdul Hapid, Faizal Abidin, Ridha Indra, Yurian Andrameda. Keempatnya merupakan perekayasa dari Pusat Teknologi Pengembangan Sumberdaya Mineral BPPT.  Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Politeknik Industri Logam Morowali, Prof. Dr. Ir. Isa Setiasyah Toha dan Pembantu Direktur(Pudir) II Agus Salim Opu., S.T., MM. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Inovasi Teknologi Pengolahan dan Pemurnian Nikel. Melalui kunjungan ini, para perekayasa BPPT melakukan diskusi bersama Dosen PILM serta kunjungan ke Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Dalam kunjungan di hari pertama, para perekayasa BPPT menghimpun keterangan melalui Focused Group Discussion (FGD) terkait pengolahan mineral dan logam di industri saat ini. Diskusi Bersama 14 orang dosen beserta Direktur dan Pudir II Politeknik Industri Logam Morowali. Diskusi berlangsung hangat serta membedah berbagai topik terkait kondisi pengolahan mineral dan logam di Indonesia saat ini. Mulai dari system rantai pasok mineral, teknologi pengolahan mineral, hingga berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan BPPT terkait pengolahan mineral.

Pada hari kedua, Kamis (24/10), keempat perekayasa BPPT didampingi Dosen Politeknik Industri Logam Morowali berkunjung ke kawasan IMIP. Kunjungan ini bertujuan mengetahui secara langsung kondisi industri pengolahan logam di kawasan IMIP. Melalui observasi secara langsung ini, para perekayasa BPPT serta Dosen PILM melakukan observasi untuk mendapatkan gambaran riil terkait pengolahan mineral dan logam di Indonesia, khususnya di kawasan IMIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.