Direktur Politeknik Industri Logam Morowali Menjadi Pembicara di ISMEVD 2019

Berbagi Kabar Ini

Direktur Politeknik Industri Logam Morowali Prof.Dr.Isa S.Toha,M.Sc  menjadi pembicara dalam The 1st Internasional Scientific Meeting On Engineering and Its Vocational Education 2019 (ISMEVD 2019). Acara yang diselenggarakan oleh Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Makassar ini berlangsung di Jassmin Hall Claro Convention Hotel Pettarani Makassar, Kamis (31/10/2019).

Jumlah Makalah berjumlah 53. Acara berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 18.00 tersebut juga diselingi dengan penanda tanganan MOU antara Direktur Politeknik Industri Logam Morowali dengan Politeknik ATIM.

Kegiatan bertemakan Enhancing Material and Engineering Process To Support Industry 4.0 ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai Universitas di Indonesia. Selain Prof. Isa,  ISMEVD ini juga menampilkan Prof.Dr.Wong Kuan Yew (univ.Teknologi Malaysia) sebagai pembicara.

Adapun tujuan perhelatan ini adalah sebagai sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman penelitian di bidang teknik dan desain untuk pendidikan kejuruan. “Konvrensi ini bertujuan untuk membangun jaringan di antara sesama peneliti untuk meningkatkan pelaksanaan penelitian bersama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia bidang desain, terutama dalam pendidikan,” kata Chairman of ISMEVD 2109, Dr.Eng.Abd.Nasser Arifin.,ST.,M.Eng.

Sementara itu, Pembantu Direktur I Windi Mudriadi, S.T., M.T., mengapresiasi kepada pihak yang telah berkontribusi pada acara ISMEVD, khususnya kepada penulis yang telah berpartisipasi dalam Pertemuan Ilmiah Internasional ke – 1 pada Teknik dan Pendidikan Kejuruannya, untuk Makassar 2019.

Beberapa peserta yang hadir dari penulis dari kampus nasional dan internasional diantaranya Universitas Alexandria di Mesir, Politeknik STMI Jakarta, Akom Solo, Universitas Sebelas Maret, Politeknik PTKI Medan, Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Balikpapan, Universitas Sampoerna, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Hasanuddin, STIMIK Handayani, auniversitas Fajar, UKIP Paulus, Akom Bantaeng dan Politeknik ATI Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.