Besok Ujian Online Jarvis Mandiri, Baca Petunjuknya!

Berbagi Kabar Ini

Pelaksanaan Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Industri Logam Morowali Tahun 2022 Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JAVRIS) Mandiri akan dilaksanakan pada Jumat, 8 Juli 2022. Ujian yang dilaksanakan secara online ini akan dipantau oleh tim pengawas dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian serta tim Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Industri Logam Morowali.

Peserta yang dapat mengikuti ujian online JARVIS JARVIS Mandiri Politeknik Industri Logam Morowali adalah peserta yang sudah mendaftar dan divalidasi oleh panitia. Ujian akan dilaksanakan pada tanggal 08 Juli 2022 pukul 07.00 WIB atau 08.00 WITA. Jenis soal yang akan diujikan adalah soal pilihan ganda dengan materi TPA (Tes Potensial Akademik) dengan jumlah 40 soal dan TBI (Tes Bahasa Inggris) dengan jumlah 20 soal. Waktu pengerjaan untuk keseluruhan soal adalah 60 menit.

Untuk pengerjaan ujian online diharuskan menggunakan device yang memiliki fitur kamera & mikrofon (direkomendasikan menggunakan laptop atau komputer). Usahakan gunakan jaringan internet yang stabil dan pastikan sinyal kuat atau koneksi tidak lemah untuk mendapatkan kondisi yang ideal pada saat mengerjakan ujian.

Terdapat beberapa prosedur yang harus diikuti oleh peserta ujian online. Serangkaian prosedur tersebut tertera dalam buku Petunjuk Ujian Onlline Jarvis Mandiri 2022.

Pertama, sebelum memulai ujian online, peserta diharuskan untuk mengatur zona waktu secara otomatis pada perangkat yang akan digunakan.

Selanjutnya, untuk masuk ke sistem ujian online JARVIS JARVIS Mandiri Politeknik Industri Logam Morowali, silakan login pada akun peserta masing-masing di https://jarvis.kemenperin.go.id/morowali

Setelah login, akan muncul tampilan dashboard akun peserta, lalu klik pada menu Token Ujian Online. Setelah itu akan tampil tabel informasi terkait nomor test dan token ujian online JARVIS JARVIS Mandiri Politeknik Industri Logam Morowali. Klik link ujian online yang tertera diatas tabel informasi untuk masuk pada menu Ujian Online CAT dan login menggunakan nomor test dan token.

Pada tampilan awal menu Ujian Online (CAT), akan muncul pop up secara otomatis yang akan meminta persetujuan untuk mengaktifkan kamera & mikrofon. Pastikan perangkat yang digunakan pada saat ujian memiliki fitur kamera & mikrofon yang berfungsi dengan normal, karena jika tidak akan mengalami error pada saat ujian berlangsung. Klik “Allow” atau “Ijinkan”

Setelah itu akan muncul indikator berwarna hijau yang menyatakan “Anda diperkenankan untuk mengikuti ujian”

Pada proses pengerjaan soal pertama, peserta akan mengerjakan soal pilihan ganda dengan urutan TPA lalu dilanjutkan dengan TBI. Peserta tidak dapat melakukan koreksi jawaban setelah memilih jawaban dan menekan tombol berikutnya. Jadi harap hati-hati dan pastikan kembali jawaban yang dipilih.

Setelah soal sudah terjawab keseluruhan atau waktu habis, maka akan sesi pengerjaan ujian online (CAT) telah selesai. Untuk pengumuman hasil ujian akan diumumkan sesuai dengan waktu dan peraturan yang telah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kabar Lainnya

Perubahan Jadwal JARVIS Mandiri

Berbagi Kabar Ini

Perubahan jadwal pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Vokasi Industri  (JARVIS) Mandiri Politeknik Industri Logam Morowali. Adapun pengumuman resmi terkait perubahan jadwal pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Vokasi Industri  (JARVIS) Mandiri Politeknik Industri Logam Morowali tahun 2022 dapat diunduh pada tautan berikut:

Petunjuk Teknis Wawancara JARVIS Bersama

Berbagi Kabar Ini

“Kami harap, jangan sampai ada peserta yang melewatkan jadwal wawancara atau tidak mempersiapkan diri untuk mengikuti wawancara, karena dari panitia tidak mengakomodasi ujian wawancara susulan. Seluruh konsekuensi akibat kelalaian membaca informasi akan ditanggung oleh para peserta sendiri.” Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Industri Logam Morowali Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) Bersama terus berlanjut. Tahap seleksi selanjutnya […]