Berguru pada Alam: Pelatihan Lifeskill MAPALA Politeknik Industri Logam Morowali

Berbagi Kabar Ini
??

Terik sinar matahari tak menyurutkan semangat para anggota Mahasiswa Pecinta Alam Politeknik Industri Logam Morowali.

??


Tak kurang dari 26 orang peserta yang merupakan anggota Mapala PILM angkatan 2018 dan 2019 antusias mengikuti kegiatan ini. Pada Minggu 4 Agustus Siang, mereka bersiap memulai program pelatihan Lifeskill yang akan berjalan hingga empat hari kedepan.

Para anggota Mapala mendapat pendampingan dan pengajaran intensif dari instruktur profesional Wanadri, sebuah komunitas pecinta alam yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Tak hanya di kawasan kampus, Pelatihan lifeskill ini juga berlangsung di lingkungan kampus serta kawasan hutan dan sumber air Desa Bete-bete, Morowali, Sulawesi Tengah.

Berbagai materi seputar penjelajahan alam terbuka, mulai dari Pengantar Kegiatan Alam Terbuka, Mountaineering, Iklim Medan & Penaksiran, Perencanaan Perjalanan, Peralatan dan Perbekalan, Navigasi Darat, hingga Materi Simulasi Botani & Zoologi Praktis serta berbagai pengetahuan lainnya.

Tak hanya menjadi ajang melatih skill dan materi seputar eksplorasi alam,l kegiatan ini juga kian meneguhkan semangat untuk mencintai dan hidup berdampingan dengan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kabar Lainnya